Bupati Manokwari Selatan Borong Semua Padi Petani Mileneal

Bupati Manokwari Selatan Borong Semua Padi Petani Mileneal

Manokwari, beritatani.com – Minggu, 3 Mei 2020 – Kepala Dinas Pertanian Provinsi Papua Barat lakukan kunjungan ke lahan petani milenial di Manokwari Selatan. Dalam kunjungan lapang pada Minggu (3/5) di Kampung Margorukun, Oransbari, Manokwari Selatan, diperkirakan seluar ¾ hektar (ha) garapan petani milenial Kampung Margorukun akan panen pekan depan.

Lahan yang berada di kampung tersebut hanyalah sebagian kecil dari luasan panen yang ada di Manokwari Selatan. Dalam kunjungannya Jacob Fonataba membawa kabar gembira untuk petani. “Hasil panen tahun ini berasnya akan di beli dulu oleh Bapak Bupati Manokwari Selatan, jika ada lebih akan di beli Bapak gubernur papua barat,” ujar Jacob.

Baca Juga: Pakar: Stok Pangan Cukup, Pemerintah Harus Pastikan Distribusinya Lancar

Baca Juga: Pakar Agroklimat, Potensi Panen Padi Mei, Juni, Juli Bagus

Para petani menyabut gembira kabar tersebut. Sesuai arahan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) meski wabah covid-19 melanda, pertanian tidak boleh berhenti. Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat pembatasan masuknya pasokan pangan dari berbagai daerah, khusunya ke wilayah Papua Barat.

Mantri Tani, Yunandar menyebutkan, “Kami siap mensupley beras yang berasal dari Manokwari Selatan. Varietas cigelius yang kami gunakan mengingat provitasnya yang tinggi, 6 kilogram ukuran ubunan 2,5 meter kali 2,5 meter.” Di sisi lain, generasi tani milenial Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari turut mengawal Program Pembangunan Pertanian yang ada di Manokwari Selatan.

Baca Juga: Tenaga Pendidik BPPSDMP Kementan dimata Generasi Tani Milenial

Baca Juga: Harga ayam Rp. 770 ribu per ekor, ini penjelasan Dirjen PKH

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: