Mentan Syahrul: Fokus Utama Kita Menjamin Pangan Rakyat Tercukupi

Mentan Syahrul: Fokus Utama Kita Menjamin Pangan Rakyat Tercukupi

Jakarta, beritatani.com – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menghimbau para Gubernur, Wali Kota dan Bupati agar memperhatikan ketersediaan pangan yang ada di wilayahnya masing-masing. Kata Mentan, langkah ini penting dilakukan untuk menjamin ketersediaan pangan, mengingat saat ini dunia sedang digoncang wabah virus Corona.

“Berhenti dulu politik-pokitiknya, berhenti dulu dengan status yang dimiliki. Pikirkan perut rakyat dan pastikan pangan mereka tersedia. Saya siap untuk membantu jika kalian (pimpinan daerah) butuh bantuan,” ujar Mentan saat menghadiri Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (10/3).

Baca Juga: Antisipasi Wabah, Kementan Perkuat Jejaring Lab Kesehatan Hewan

Menurut Mentan, dalam situasi seperti ini semua elemen dan pemangku kepentingan harus turun tangan untuk memastikan pangan nasional aman dan terkendali dengan baik. Terlebih saat ini, perdagangan dunia melorot hingga di angka 17 persen.

Baca Juga: Permudah Proses Penanganan ASF, Dana BTT Disarankan Untuk Digunakan

“Sekali lagi, saya minta kita berjuang sama-sama melawan guncangan yang kita hadapi ini,” katanya.

Mentan mengatakan, jika ekonomi terus melemah, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi shut down secara perlahan dan industri-industri di seluruh dunia. Mereka secara serentak akan menurunkan produksi sementara dan bisa mengakibatkan PHK dalam skala besar.

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: