Aksi Nyata Polbangtan Manokwari Tumbuhkan Petani Milenial di Papua

Aksi Nyata Polbangtan Manokwari Tumbuhkan Petani Milenial di Papua

beritatani.com – Perhatian Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan tumbuhnya petani milenial tercermin dari program yang telah dirancangnya. Gaungan Menteri SYL pun sampai hingga ke timur Indonesia. Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanaian (Kementan) dibawah Badan Penyuluh dan Pengembangan SDM Pertanian melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Kamis, 20/02.

Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Jean H. Rollo, S.P., M.M. melakukan penandatangan MOU bidang Program Pendampingan Perbatasan. Selepas penandatanganan, Purwanta berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan.

Baca Juga: Pupuk Organik Terbaik Untuk Hasil Panen Berlimpah

Dalam sambutannya Direktur Polbangtan Manokwari mengulas regenerasi petani. “Regrenerasi pertani, tidak hanya petaninya baik maupun juga regulasi aparatur bidang pertanian,” ujarnya. Sasaran pembangunan pertanian sebagaimana yang disebutkan Menteri SYL dapat menyediakan pangan diseluruh Indonesia, menjadi “PR” kedepan bahwa di Indonesia masih berada di zona merah terhadap pangan kedepan dapat menjadi kuning bahkan hijau.

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: