Di Tengah Pandemi Covid-19, Karantina Pertanian Lampung Siap Genjot Ekspor Komoditas Pertanian

Di Tengah Pandemi Covid-19, Karantina Pertanian Lampung Siap Genjot Ekspor Komoditas Pertanian

Bandar Lampung, beritatani.com – Ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini, Karantina Pertanian Lampung terus berupaya mengoptimalkan sumber daya manusia karantina bahwa pelayanan terhadap penggunajasa tetap berjalan dengan baik dan tentu juga dalam upaya mendukung kemandirian pangan nasional.

Dengan tetap menerapkan physical distanching, Karantina Pertanian Lampung melakukan koordinasi melalui sistem daring (dalam jaringan) kepada para Pejabat Karantina, Jumat (03/04).

Dipimpin langsung oleh Kepala Karantina Pertanian Lampung, drh.Muh.Jumadh memastikan bahwa kinerja Karantina Pertanian Lampung tetap sesuai yang diharapkan.

Baca Juga: “Lockdown” di Cina Berakhir, Jangkos asal Sumut Kembali Berlayar

Baca Juga: Aman, Pengiriman Sapi Potong Asal NTT Tetap Berjalan

Beberapa point penting yang dibahas dalam momen ini adalah bahwa dengan telah dibentuknya Satgas Pencegahan Covid-19 di Karantina Pertanian Lampung harapnya tim tersebut dapat bekerja seoptimal mungkin diantarnya adalah dengan memastikan seluruh pegawai dan keluarga dalam kondisi sehat, memberikan daya tahan tubuh berupa vitamin dan susu kepada seluruh pegawai yang berada di kantor serta memastikan bahwa standar operasional prosedur (SOP) pencegahan penyebaran penyakit telah diterapkan dengan baik.

Selain itu Muh.Jumadh juga menghimbau kepada seluruh Pejabat Karantina Lampung untuk mempersiapan pelaksanaan pelepasan ekspor komoditas pertanian yang direncakan akan dilaksanakan pada minggu ke-3 bulan April 2020.

Semoga ditengah ujian wabah penyakit ini, cita-cita besar pemerintah dalam kemandirian pangan tetap akan terwujud.

Baca Juga: Masa Covid 19, Petani Milenial Raup Omset Rp 100 Juta Sebulan

Baca Juga: Kementan: AUTS/K Lindungi Aset Peternak

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: