Mentan SYL: Penyuluh Pertanian Ujung Tombak Peningkatan Produktivitas

Makassar, beritatani.com – Penyuluh pertanian se-Sulawesi Selatan bertemu dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Taman Pakui Sayang, Kota Makassar, Selasa 5 Oktober 2021.

Mentan SYL di hadapan para penyuluh mengatakan bahwa tugas-tugas penyuluh pertanian adalah melaksanakan tugas dan fungsi seorang komunikator.

“Menjadi penyuluh itu tugas mulia. Kamu menjadi penyampai pesan dan harapan negara. Ujung tombak yang ada di garis depan,” kata Mentan.

Apalagi, ia melanjutkan, Bapak Presiden Joko Widodo ketika melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sorong, Papua Barat (4/9) menyampaikan arahan untuk terus meningkatkan produktivitas.

“Peningkatan itu salah satu kuncinya ada di pundak bapak dan ibu semua. Oleh karena itu harus lebih keras lagi, jangan malas-malasan, rajin turun ke lapangan. Sapa dan dampingi petani yang tetap berporduksi walau di saat Covid ini,” imbuhnya.

Senada dengan Mentan, Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi yang juga hadir menegaskan bahwa kunci keberhasilan pembangunan pertanian adalah peningkatan produktivitas.

“Peningkatan produktivitas ada di tangan petani dan penyuluh. Karena itu kami siap untuk genjot produktivitas dengan, mensupport program-program pertanian,” pungkasnya.