Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polbangtan Manokwari Peduli Bencana Alam

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polbangtan Manokwari Peduli Bencana Alam

Manokwari, beritatani.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polbangtan Manokwari peduli benca alam dengan mengelar penggalangan dana disekitar Manokwari mulai Senin (20/7). Panca terjadi banjir bandang di Sorong, Papau Barat (16/7) dan Luwu Tara, Sulawesi Selatan (13/7) menggerkaan hati para generasi tani milenial untuk berbagi.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo di masa pandemi Covid-19, telah menyerukan seluruh Satuan Kerja (Satker) Kementan untuk melaksanakan pemberian bantuan berupa hand sanitizer, masker, dan sembako masyarakat. Hal ini menjadi cerminan bagi generasi tani milenilal UPT Pendidikan Kementan, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, berempati pada korban banjir.

Kegiatan mahasiswa Polbangtan sejalan dengan arahan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamasi yang dalam setiap kesempatan selalu menyerukan bahwa generasi tani milenial harus mempunyai inovasi dan gagasan kreatif yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Plh Bupati Manokwari Serahkan Benih Padi Unggul pada Petani dan Penyuluh Tuk Topang Ketahanan Pangan

Baca Juga: Polbangtan Manokwari Seleksi Calon Mahasiswa Baru 2020 Secara Virtual

Ketua BEM Polbangtan Manokwari, Margono Adi Ningrat menyebutkan “Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, hasil penggalangan dana yang kami peroleh nantinya akan kami serahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Nasional Papua Barat.”

Meski masih di masa pademi Covid-19 kegiatan dapat berjalan dengan lancar. “Mahasiswa yang melakukan aksi tetap menjalankan protokol pencegahan, pake maker, cuci tangan, jaga jarak,” sebut Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Carolina Diana Mual.

Lebih lanjut Ketua Bidang Kementerin Jejaring Kemayarakatan BEM Polbangtan Manokwari, Barto Inday menyebutkan bahwa besok terjadwal BEM Polbangtan Manokwari akan mengadakan Konser Amal yang bertempat di Lahan Parkir Lampu Merah Makalo, Manokwari.

Besar harapan para generasi tani milenila untuk memberikan yang terbaik bagi korban banjir. Pasalnya, penggalangan dihari pertama memperoleh antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk diberikan pada korban banjir Sorong – Luwu Utara.

Baca Juga: Kiat Penguatan Proses Pembelajaran Pendidikan Vokasi Pertanian Kementan

Baca Juga: Daging Kerbau India ‘Seruduk’ Peternak Sapi Rakyat

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: