Cegah Pandemi Covid-19, Makanlah Ayam Sehat

Cegah Pandemi Covid-19, Makanlah Ayam Sehat

Manokwari, beritatani.com – Minggu, 5 April 2020, Menjaga daya tahan tubuh, kunci utama dalam menangkal penyebaran corona virus (Covid-19). Salah satunya dengan mengkonsumsi daging ayam sehat bronik atau broiler organik.

Ayam sehat karya mahasiswa Program Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, seperti namanya sehat dan berukuran besar. Salah seorang anggota PWPM Polbangtan Manokwari, Yohanes Mandai menyebutkan bahwa dari umur satu hari ayam sehat ini kami berikan suplemen organik dan vitamin khusus ternak.

Baca Juga: Upaya Kementan Jaga Keseimbangan Supply-Demand Ayam Ras Disaat Wabah COVID-19

Baca Juga: Cegah Covid-19 Generasi Tani Milenial Polbangtan Manokwari Manfaatkan Hand Tractor dalam Mengola Tanah

Sambil berkelakar, pria lulusan Polbangtan Manokwari yang dulunya bernama Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) menyampaikan, “Kami bersyukur ayam-ayam yang kami ternakkan berbakti hingga panen, performa bagus, putih bersih, dan tidak ada yang mati satu pun.” Walaupun cuaca di Manokwari ekstrim, ternak broiler yang dipeliharanya tetap lah sehat. Terlebih dengan pandemi Covid-19 budidaya ternak ayam tetap berjalan, dengan kata lain pertanian tidak berhenti.

Dalam melakukan budidaya Anis, begitu ia disapa, tidak sendiri. Selain Kelompok PWMP BRONIK, ada juga kelompok AMPO dan KORASAH. Rahasia dibalik sehatnya ayam broiler yang dipelihara selama 28 hingga 30 hari ini terletak pada pemberian jamu.

Baca Juga: BBPKH CINAGARA MENCETAK OPERATOR UNGGAS YANG PROFESSIONAL DALAM TEKNIK PENYEMBELIHAN HALAL

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: