Di Tengah Wabah Corona, Polbangtan Manokwari raih Sertifikat ISO 9001:2015

Di Tengah Wabah Corona, Polbangtan Manokwari raih Sertifikat ISO 9001:2015

Manokwari, beritatani.com – (26/03/2020) Politeknik Pembanguna Pertanian (Polbangtan Manokwari) meriah Sertifikat ISO 9001:2015, pada Kamis (26/3) malam. Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes menyebutkan, “Sertifikat ISO 9001:2015 sudah kami terima, namun sehubungan dengan merebaknya wabah corona kami tidak adakah ceremonial sera terima sertifikat tersebut.”

Terbitnya sertiifikat ISO 9001:2015 per-tanggal 24 Maret 2020 mencermintan Sistem Manajemen Mutu yang telah berjalan di Polbangtan Manokwari telah memenuhi persyaratan internasional. ISO 9001 menjadi panduan Polbangtan Manokwari untuk memberi pelayanan terbaik agar pengguna merima banyak manfaat.

Kepuasan pengguna dapat dilihat dari kualitas lulusan Polbangtan yang kredibel, sebagai lembaga pendidikan, mahasiswa juga disebut sebagai pengguna layanan Polbangtan Manokwari. Selain itu, dari sisi stakeholder, kerjasama yang terjalin dengan baik dan program berjalan sesuai dengan perencanaan sesuai standar yang ada.Begitupun dengan manajemen pegawai berjalan sesuai dengan auturan yang berlaku.

Baca Juga: Ranch Tuk Sikomandan Papua Barat

Baca Juga: Cara Cerdas Belajar Hidroponik dari Rumah

ISO 9001 kedepan menjadi acuan Polbangtan Manokwari unuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan, meningkatkan efisiensi kinerja pegawai, dan meningkatkan motivasi kerja pegawai dalam memberi pelayan prima.

Metodologi Plan-do-check-Action serta pendekatan berorientasi proses digunakan untuk mendokumentasikan dan meninjau struktur, tanggung jawab, dan prosedur yang diperlukan untuk mencapai manajemen mutu yang efektif dalam suatu organisasi.

Purwanta menegaskan, “adanya ISO 9001:2015, adanya Sistem Penjaminan Mutu Internal atau SPMI, kemudian Sistem Pengendali Internal atau SPI, dan SPP atau Standar Pelayanan Publik kesemuanya itu jika diterapkan dengan baik akan menjadikan kualitas Polbangtan Manokwari semakin baik lagi.”

Baca Juga: Menjaga Ternak Kerbau Agar Tidak Punah

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: