Ihyal Ullumudin Sosok Peternak Tulen di Bidang Bebek

Ihyal Ullumudin Sosok Peternak Tulen di Bidang Bebek

Bima, beritatani.com – (15/03/2021) Berlokasi di Kampus Vokasi UNRAM BIMA sosok ihyal Ullumudin merupaka sosok peternak yang tulen dan gigih di bidang Bebek.

Beliau menceritakan sejak tahun 1989 sampai sekarang, Ihyal sudah menekuni usaha peternak bebek, peternak bebek lahir dari Inspirasi kehidupan ekonomi keluarganya yang pas-pasang pada saat itu, membuat Bapak satu anak ini terus menekuni usaha ini, pada saat itu beliau memulainya dengan mengelola bantuan bebek dari pemerintah sebanyak 10 ekor melihat perkembanganya
menjanjikan. akhirnya beliau terus mengembangkan usaha ternak di bidang bebek. Pintanya

Lanjutnya, usaha saya ini dari turun temurun dan kini sudah memasuki usia 33 tahun memiliki induk bebek 450 ekor.

saat di wawancarai oleh awak media beritatani.com usaha bebek ini beliau mengunakan sistim jual telur dari 450 ekor bibit bisa menghasilkan 330 butir telur bebek tiap hari. kalau di klakusikan perbulan bisa mencapai 10 ribu butir telur.

lanjutnya, adapun sistim penjualan telur bebek sudah langsung ada langganan yang mengambil di lokasi angon (Pengembala). Ihyal menjualnya dengan harga perbiji Rp. 2.000 dan sementara pembeli tadi menjual di pasar dengan harga Rp. 2.300 perbiji. Pintanya.

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: