Jamin Bahan Pangan yang Tersedia Bebas dari Hama Penyakit Karantina

Jamin Bahan Pangan yang Tersedia Bebas dari Hama Penyakit Karantina

Kupang, beritatani.com – Di masa pandemi covid-19 ini ketersediaan bahan pangan di daerah menjadi hal yang sangat penting. Meski berdiam diri di rumah, masyarakat tetap harus memiliki bahan makanan yang cukup. Karenanya pejabat Karantina Pertanian masih tetap bertugas menjamin bahan pangan yang masuk maupun keluar dari suatu daerah bebas dari hama penyakit karantina.

Hari ini (22/04), pejabat Karantina Pertanian Kupang wilayah kerja (Wilker) Waingapu melakukan pengawasan Kapal Cakalang dari Sape. Wayan Rudi dan Sayendra memeriksa setiap kendaraan yang turun dari kapal tersebut.

Baca Juga: Standart Prosedur dalam Beternak untuk mencegah covid 19 dalam menghasilkan protei hewani yang bermanfaat di tengah pandemi covid 19

Baca Juga: Domba Gembel Rote Siap Penuhi Kebutuhan Daging di Kabupaten Kuningan

Hasil pemeriksaan dalam kendaraan berupa 5 ton tembakau kering iris, 1 ton rambutan dan 5 ton telur ayam konsumsi. Rambutan dan tembakau berasal dari Lombok Timur, sedangkan untuk telur dari Blitar. Semuanya dilengkapi dokumen karantina dari daerah asal dan juga dokumen persyaratan lainnya.

“Kami memeriksa kesesuaian fisik baik jenis, jumlah dan volume komoditas dengan dokumen karantinanya. Hasil pemeriksaan kami antara fisik dan dokumen sesuai. Tinggal menerbitkan dokumen pelepasan saja,” ujar Wayan.

Tetap #dirumahaja ya SobatQ dan jaga kesehatan.

Baca Juga: Dedikasi Inseminator Milineal Ditengah Pandemi Covid 19 Dalam Mensukseskan Sikomandan

Baca Juga: Duta Petani Milenial Papua Barat Pasarkan Paket Dapur via Online

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: