Kementan: Penyerapan Ayam Ras Peternak Mandiri oleh Integrator Mulai Berjalan

Kementan: Penyerapan Ayam Ras Peternak Mandiri oleh Integrator Mulai Berjalan

Jakarta, beritatani.com – Implemantasi kerja sama antar Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) dengan perusahaan besar (integrator) untuk menampung/membeli ayam broiler dari peternak mandiri mulai dijalankan.

“Kemarin (22/4), PT Japfa Comfeed sudah melakukan pembelian livebird di farm broiler peternak mandiri milik Sugeng Wahyudi (anggota GOPAN) di Dramaga Tanjakan Bogor,” ungkap I Ketut Diarmita, Dirjen PKH di Jakarta, Kamis (23/4).

Baca Juga: Jamin Bahan Pangan yang Tersedia Bebas dari Hama Penyakit Karantina

Baca Juga: Standart Prosedur dalam Beternak untuk mencegah covid 19 dalam menghasilkan protei hewani yang bermanfaat di tengah pandemi covid 19

Ia menjelaskan bahwa pembelian livebird oleh PT. Japfa Comfeed sebanyak 1.920 ekor, dengan harga Rp 15.000/Kg dan akan didistribusikan ke RPH-U Parung – Ciomas, Bogor.

“Ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan tersebut untuk membeli livebird sebanyak 700.000 ekor,” tambahnya.

Selain itu, berdasarkan informasi dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah, PT CPI, salah satu integrator juga telah membeli ayam broiler dari kandang Eri, seorang peternak mandiri yang berdomisili di Desa Ngabean Boja, Kendal.

Baca Juga: Domba Gembel Rote Siap Penuhi Kebutuhan Daging di Kabupaten Kuningan

Baca Juga: Dedikasi Inseminator Milineal Ditengah Pandemi Covid 19 Dalam Mensukseskan Sikomandan

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: