Kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa di Unit Pengolahan Food Processing PT. Charoen Pokphand Indonesia di kawasan Ngoro Industri Persada

Kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa di Unit Pengolahan Food Processing PT. Charoen Pokphand Indonesia di kawasan Ngoro Industri Persada

 

Jawa Timur, beritatani.com – Selasa, 04 Agustus 2020. Bertempat di Kawasan Industri Ngoro Industri Persada (NIP), PT. Charoen Pokphand Indonesia Unit Pengolahan Daging Ayam – Food Business menerima kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa berserta Kepala Dinas Peternakan Propinsi Jatim drh. Wemmi Niamawati, MMA, Bupati Mojokero H. Pungkasiadi SH, beserta Jajaran Kepala OPD Propinsi Jawa Timur.

Dalam kunjungan tersebut pihak management PT. Charoen Pokphand Indonesia menyatakan bahwa selama pandemic berlangsung hingga saat ini tidak melakukan PHK karyawan termasuk tenaga kerja Outsourcing. Hal tersebut di-apresiasi Ibu Gubernur selain protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga: NASRULLAH, SANG NAHKODA BARU DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

Baca Juga: MENGURAI ARTI INOVATIF PADA SAWIT

Gubernur juga menyampaikan bahwa industri makanan dan minuman (Mamin) menjadi andalan perkuatan ekonomi Jawa Timur dengan kontribusi tertinggi terhadap PDRB khususnya dimasa pandemic. Disampaikan pula oleh Bp. Suherman selaku Plant Manager Unit Ngoro bahwa kinerja perusahaan cukup baik di tengah-tengah pandemic yaitu kapasitas produksi meningkat dibandingkan tahun lalu sampai dengan YTD Juli.

Perusahaan juga melaporkan upaya meningkatkan kinerja usaha di Jawa Timur dengan melakukan ekspor daging ayam beku, serta berencana pada pertengahan Agustus 2020 nanti akan dilakukan Eksport perdana ke Timor Leste sebanyak 2 container dimana product yang dikirim berasal dari Unit Pengolahan Ngoro, Jawa Timur. Disamping itu kedepannya akan membuka peluang yang sama ke negara-negara Timur Tengah terutama Arab Saudi dan Qatar.

Pemerintah Propinsi Jawa Timur menyatakan keinginannya membantu kelancaran perluasan pasar mamin yang lebih besar baik didalam maupun diluar negeri serta terus menghimbau masyarakat tetap melakukan dukungan dengan berbelanja produk-produk buatan negeri sendiri.

Baca Juga: Antisipasi Resesi, BUMN Harus Jadi Penyelamat Ekonomi

Baca Juga: Ekonomi Triwulan II Seret, Sektor Pertanian Jadi Penyelamat

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: