Kunjungi Serdang Bedagai, Mentan SYL Panen 1.000 Ekor Pedet

Kunjungi Serdang Bedagai, Mentan SYL Panen 1.000 Ekor Pedet

beritatani.com – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan panen 1.000 ekor pedet sekaligus meluncurkan program Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan) di Kabupaten Serdang Bedagai – Sumatera Utara, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Pertanian (Kementan) mengakselerasi pertumbuhan populasi dan peningkatan produksi ternak sapi dan kerbau dalam negeri.

Menurut SYL, Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa, termasuk Sumatera Utara sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi besar pada sektor pertanian termasuk perkebunan dan dunia peternakannya.

Baca Juga: UGM-CPI siapkan SDM unggul untuk bidang perunggasan

“Negara kita negara kaya, negara kaya adalah pemberian Tuhan yang harus kita syukuri, dan Sumatera Utara menjadi salah satu provinsi yang sangat hebat karna telah berhasil memanfaatkan kekayaan alamnya dengan tepat, membangun suatu daerah dengan kekuatan alam seperti Sumatera Utara itu yang luar biasa” ungkap SYL disela – sela acara Panen 1.000 Ekor Pedet dan Launching Sikomandan di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. (20/2/2020)

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: