UGM-CPI siapkan SDM unggul untuk bidang perunggasan

UGM-CPI siapkan SDM unggul untuk bidang perunggasan

beritatani.com – Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) 2018 merilis data konsumsi daging ayam masyarakat Indonesia mencapai 7 kg, 60% dari konsumsi daging total. Pertambahan jumlah penduduk dan ekonomi Indonesia akan berakibat terhadap peningkatan kebutuhan daging ayam.

Akan tetapi, tantangan dalam penyediaan daging ayam semakin tinggi akibat pemanasan global dan iklim tropis Indonesia. Terlebih industri daging ayam dituntut untuk efisien dan mampu bersaing dengan masuknya daging ayam dari Brazil. Oleh sebab itu butuh strategi dalam meningkatkan produktivitas usaha unggas di Indonesia dalam menyediakan daging.

Teknologi Closed House mampu meningkatkan produktivitas ternak ayam karena dapat menyesuaikan lingkungan berdasarkan kebutuhan ayam. Melalui teknologi ini, pertumbuhan ayam dapat optimal dan efisien sehingga lebih menguntungkan.

Baca Juga: Aksi Nyata Polbangtan Manokwari Tumbuhkan Petani Milenial di Papua

Dalam menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang teramapil dalam mengelola manajemen closed house, Fakultas Peternakan UGM bekerjasama dengan PT. Charoen Pokphan Indonesia Tbk. mengadakan program Work-Based Academy (WBA) dengan tema Manajemen Closed House Broiler. Program ini diikuti oleh 20 fresh graduate program studi peternakan yang berasal dari 7 universitas di Indonesia dan diseleksi dari 139 pendaftar.

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: