Polbangtan Manokwari Menyambut Positif Kerjasama BPSDMP dengan Massey University

Polbangtan Manokwari Menyambut Positif Kerjasama BPSDMP dengan Massey University

beritatani.com – Pimpinan Polbangtan Manokwari menyambut positif adanya kerjasama BPSDMP dengan Massey University dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia Pertanian “Dengan adanya kerjasama penelitian dengan Massey University, kami juga mendorong para dosen dan calon dosen untuk berinovasi dan melakukan penelitian berstandar internasional,” demikian penjelasan Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes, menanggapi adanya acara Workshop Inisiasi Kolaborasi Internasional oleh BPSDMP yang bertempat di Lombok Raya Hotel pada 27 hingga 28 Februari 2020.

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) menggandeng Massey University New Zeland bekerja sama dalam melaksanakan penelitian bertaraf Internasional. Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementan melibatkan perwakilan dari enam Politeknik Pembanguanan Pertanian (Polbangtan) se-Indonesia. Polbangtan merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis dibawah naungan BPPSDMP bidang pendidikan.

Baca Juga: BPSDMP Jalin Kerjasama dengan Massey University, untuk Tingkatkan SDM Pertanian

Sebanyak tiga profesional dari Massey University berbagi wawasan seputar penelitian bertaraf internasional. Dosen Senior bidang Pertanian dan Hortikultura, Janet Reid, PhD memaparkan tentang bidang yang ia geluti, begitupun dengan Prof. Stephen Morris memberi gambaran penelitian bidang peternakan. Serta Prof. Julian Heyes menjelaskan peluang penelitian teknologi pasca panen.

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: