Siap Implementasikan Joint Inspection, Hasrul Tanda Tangani Prosedur Bersama

Siap Implementasikan Joint Inspection, Hasrul Tanda Tangani Prosedur Bersama

beritatani.com – Pemeriksaan bersama (Joint Inspection) adalah pemeriksaan yang akan dilakukan oleh petugas bea cukai (BC) serta petugas karantina terhadap komoditi yang beririsan antara penjaluran merah oleh BC dan tingkat risiko tinggi oleh karantina.

Serangkaian proses persiapan telah dilakukan dalam rangka pelaksanaan pemeriksaan bersama. Persiapan tersebut telah sampai pada penyelesaian prosedur bersama. Pagi ini berlokasi di ruang rapat PT. Graha Segara dilakukan penandatanganan prosedur pemeriksaan bersama antara Karantina Pertanian, Karantina Ikan, Bea Cukai Belawan, Terminal Operator, dan TPK Graha Segara (25/06).

Baca Juga: Makin Laris, Asam Kandis Lampung di Pasar Australia dan Amerika Serikat

Baca Juga: Peringati Dies Natalis Polbangtan, Pusdiktan, Pustaka Kementan dan Polbangtan Manokwari, adakan Virtual Literasi

Dalam kegiatan ini dibahas beberapa poin penting terkait teknis pelaksanaan di lapangan. Sedianya implementasi uji coba pemeriksaan bersama akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 26 Juni 2020.

Hasrul selaku Kepala Karantina Pertanian Belawan menyampaikan bahwa, “Pemeriksaan yang sebelumnya dilakukan secara mandiri oleh masing-masing pihak ini, dengan pemeriksaan bersama diharapkan mampu memangkas dwelling time.”

Baca Juga: Genjot Potensi Wilayah, Karantina Lampung Bersama Pemangku Kab.Lampung Barat Gotong Royong Sukseskan Ketahanan Pangan

Baca Juga: Porang Raksasa Sibolga Kuasai Pasar Ekspor di Tiga Negara

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: