Titer Antibodi Protektif Menjadi Syarat HPR Dilalulintaskan

Titer Antibodi Protektif Menjadi Syarat HPR Dilalulintaskan

beritatani.com – Karantina Pertanian Semarang wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Mas kedatangan tamu istimewa yaitu Rege dan Regel. Rege dan Regel adalah nama kucing asal Banyumanik Semarang yang hendak berangkat ke Pekanbaru pekan ini.

Untuk memenuhi salah satu persyaratan, Rege dan Regel menjalani pemeriksaan fisik sebelum dilakukan pengambilan darah untuk memastikan kedua hewan ini sehat. Setelah dinyatakan sehat, pejabat karantina Semarang melakukan pengambilan darah untuk pemeriksaan laboratorium guna mendeteksi titer antibodi rabies.

Baca Juga: Giliran Manggis Saburai Masuk Pasar Ekspor Cina

Baca Juga: Karantina Pertanian Lampung Kembali Gagalkan Penyelundupan 1.673 ekor Kacer

Pengujian ini dapat dilakukan minimal 1 bulan setelah dilakukan vaksinasi. Dalam kurun waktu ini diharapkan antbodi telah terbentuk didalam tubuh kucing. Titer antibodi minimal adalah lebih besar sama dengan 0,5 IU. Dengan titer antibodi yang bagus diharapkan hewan akan lebih tahan terhadap penyakit. Hal ini Sesuai dengan Keputusan Kepala Badan Karantina Pertanian Nomor : 87/ Kpts/KR.120/L/1/2016 tentang Petunjuk Teknis Tindakan Karantina Hewan Terhadap Hewan Penular Rabies (HPR).

SobatQ, Mari kita jaga negeri dengan melaporkan hewan yang akan dilalulintaskan ke karantina pertanian yang ada di Pelabuhan, Bandar Udara, maupun Kantor Pos.

Baca Juga: DOKTER HEWAN DITENGAH TURBULENSI PANDEMI COVID-19

Baca Juga: Kerbau jadi Andalan Usaha Generasi Tani Milenial

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: