5,5 Ton Telur Ayam Konsumsi, Siap Penuhi Kebutuhan Pangan di Waikelo

5,5 Ton Telur Ayam Konsumsi, Siap Penuhi Kebutuhan Pangan di Waikelo

Waikelo, beritatani.com – Pejabat Karantina Pertanian Kupang di Wilayah Kerja Waikelo memeriksa pemasukan telur ayam konsumsi sebanyak 5,5 ton dari Denpasar. SobatQ, Telur Ayam merupakan salah satu bahan pangan yang harus dikonsumsi masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh dari pandemi covid-19. Untuk itu Karantina Pertanian memiliki peran penting menjamin pemasukan dan pengeluaran bahan pangan hewan maupun tumbuhan ke berbagai daerah.

Baca Juga: Dokter Tani Mileneal Tetap Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga: Peduli Covid-19, Karantina Pertanian Kupang Bagikan Sembako

Drh. Vera Lobo selaku penanggungjawab di Wilker tersebut mengungkapkan, “Kami telah memeriksa dokumen persyaratan pemasukannya. Komoditas pangan tersebut dilengkapi dengan Sertifikat Sanitasi Produk Hewan dari daerah asal (sanitary certificate), surat ijin pemasukan dari kabupaten Sumba Barat Daya dan disertai dengan Surat Keterangan Pangan Asal Hewan dari Denpasar. Selain itu jumlahnya pun sesuai dengan yang tertera pada dokumen tersebut.”

SobatQ.. tetap waspada serta konsumsi makanan yang segar dan sehat. Cegah penyebaran covid-19 dengan #dirumahaja. Biar kami yang tetap jaga negeri.

Baca Juga: Strategi Komunikasi dan Diseminasi Informasi Pertanian

Baca Juga: Generasi Tani Milenial Cegah Covid-19 dengan Rutin Berolah Raga

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: