Solidaritas Peternak Ayam Ras, Kementan Gandeng Kerjasama Dengan Organisasi Peternak Rakyat

Solidaritas Peternak Ayam Ras, Kementan Gandeng Kerjasama Dengan Organisasi Peternak Rakyat

Jakarta, beritatani.com – (20/4/2020) Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan kerjasama dengan PT. Universal Agri Bisnisindo, Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional (GOPAN) dan Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (PINSAR) dalam pembelian ayam ras siap potong.

Kerjasama tersebut dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam membantu peternak mandiri supaya bisa menyerap ayam ras pedaging (livebird) serta upaya peningkatan pemasaran hasil peternakan.

Baca juga: 5,5 Ton Telur Ayam Konsumsi, Siap Penuhi Kebutuhan Pangan di Waikelo

Baca juga: Dokter Tani Mileneal Tetap Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Seperti diketahui, harga ayam hidup di peternak sedang menurun hingga ke angka Rp.4000. Hal itu dikarenakan karena berkurangnya minat warga akibat pandemi covid-19. Sedangkan panen ayam sedang mengalami kenaikan berlimpah. Itu lah yang menyebabkan harga ayam cenderung menurun.

“Sesuai arahan dari Bapak Menteri bahwa setiap hasil rapat agar tidak hanya di atas kertas saja, tetapi harus langsung dieksekusi,” kata Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan, I Ketut Diarmita saat Penandatanganan Kerjasama, Senin, 20 April 2020.

Baca juga: Peduli Covid-19, Karantina Pertanian Kupang Bagikan Sembako

Baca juga: Strategi Komunikasi dan Diseminasi Informasi Pertanian

Halaman Beriktunya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: