Gandeng Tokopedia, Kementan Fasilitasi Penjualan Produk Peternakan

Gandeng Tokopedia, Kementan Fasilitasi Penjualan Produk Peternakan

Jakarta, beritatani.com – Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) menggandeng perusahaan e-commerce Tokopedia sebagai akses ke pemasaran online. Kerjasama ini dilakukan untuk memfasilitasi produk peternakan yang dikelola mandiri maupun oleh para pelaku UMKM.

Dirjen PKH Kementan, I Ketut Diarmita mengatakan, jalinan kerjasama ini diyakini dapat meningkatkan pemasaran produk pertanian serta memutus rantai panjang yang menghambat penjualan.

Baca Juga: Solidaritas Peternak Ayam Ras, Kementan Gandeng Kerjasama Dengan Organisasi Peternak Rakyat

Baca Juga: 5,5 Ton Telur Ayam Konsumsi, Siap Penuhi Kebutuhan Pangan di Waikelo

“Yang paling penting, kerjasama ini bisa meningkatkan pendapatkan para peternak mandiri,” ujar Diarmita saat melakukan pendatanganan MoU dengan Tokopedia, Senin, 20 April 2020.

Seperti diketahui, Kementan juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan penyedia jasa layanan pemasaran online seperti perusahaan Blibli, Gojek dan Grab. Selain itu, kerjasama juga dilakukan dengan mitra peternakan usaha daging dan telor unggas termasuk ayam ras, daging sapi dan susu dengan perjanjian percepatan pendistribsian ke masyrakrat yang saat ini sebagai besar berada di rumah.

Baca Juga: Dokter Tani Mileneal Tetap Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga: Peduli Covid-19, Karantina Pertanian Kupang Bagikan Sembako

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: