Anjing diduga Rabies Kembali Menggigit Masyarakat Kota Bima

Bima, beritatani.com – 09 Agustus 2020, Telah terjadi serangan gigitan anjing diduga rabies di Kelurahan Melayu, Kec. Asakota Kota Bima NTB pada hari Minggu, 09 Agustus 2020 tepat jam 06.00 waktu setempat.

Menurut saksi mata Pak Muhtar Ketua Rt 08, kasus gigitan anjing ini terjadi disaat masyarakat mariam baru pulang dari tambak, tiba-tiba datang dari arah pemukiman masyarakat anjing menyerang mereka yang lagi asik berjalan, begitu juga yang di alami hijibullah lagi asik tidur tiba-tiba seekor anjing diduga rabies menyerangnya, beda lagi dengan korban aditia lagi duduk dalam rumah tiba-tiba diserang anjing,di kira adiknya yang tarik, dikiri ditarik adiknya, begitu nengok ke belakang ternyata anjing. Kondisi aditia saat ini dalam keadaan muntah-muntah.

Baca Juga: Kostratani Dorong Tecapainya LTT Papau Barat Periode Agustus 2020

Baca Juga: Kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa di Unit Pengolahan Food Processing PT. Charoen Pokphand Indonesia di kawasan Ngoro Industri Persada

Saat dikonfirmasi oleh awak media beritatani.com via telefon. Kepada dinas peternakan kota bima Bapak, Drs. Darwis sampai berita ini dinaikan belum ada laporan UP2K Kec Asakota terkait gigitan anjing.

Saksi mata Muhtar menyampaikan saat ini masyarakat kel. Melayu masih waspada terhadap serangan anjing yang diduga rabies ini. Anjing yang menggigit tersebut sudah di bunuh oleh masyarakat setempat.

Sementara itu korban gigitan anjing tersebut langsung dibawa ke puskesmas Kec Asakota untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan pertama, dengan memberikan obat anti Rabies.

Adapun nama-nama korbannya adalah Mariam 55 tahun, Aditia 8 tahun , dan Hijibulan 30 tahun.

Baca Juga: NASRULLAH, SANG NAHKODA BARU DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

Baca Juga: MENGURAI ARTI INOVATIF PADA SAWIT

 

Privacy Preference Center