BEM Polbangtan Manokwari sambut Gembira Kehadiran Mahasiswa Baru

BEM Polbangtan Manokwari sambut Gembira Kehadiran Mahasiswa Baru

Manokwari, beritatani.com – Di tengah pandemic wabah Covid-19, pertanian tidak boleh berhenti. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebutkan, “Meski di tengah pandemi, para petani tetap berproduksi, ekspor produk pertanian tetap berjalan, ini membuktikan bidang pertanian tidak terganggu oleh pandemi covid-19.”

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dedi Nursyamsi menyoroti peran generasi tani milenial dalam mendukung berjalannya pembangunan pertanian di Indonesia. “Generasi tani milenial saat ini tidak hanya bertani, tapi juga memanfaatkan teknologi informasi untuk memasarkan produk-produk yang ada,” sebut Dedi.

Dukungan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) bidang pendidikan Kementerian Pertanian dalam menyiapkan para petani milenial yang unggul dan cakap akan teknologi. Melalui kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (Mabidama), Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari menyiapkan para calon petani milenial dengan pembekalan yang memadai. Seperti yang telah disampaikan pada pembukaan kegiatan, Direktur Polbangtan Manokwari, Purwanta mengajak para generasi milenial berperan aktif tidak hanya dibidang akademik tapi juga dalam kegiatan non akademik.

Baca Juga: DPR RI Minta Kementan Dorong Petani Tingkatkan Penggunaan Pupuk Organik

Baca Juga: Kejar Target Produksi Akhir Tahun, Mentan Panen Padi Sekaligus Tanam Di Lampung Tengah

Bentuk peran aktif mahasiswa dalam kegiatan non akademik salah satunya dengan terlibat dalam kegiatan yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polbangtan Manokwari. Sebagai tahap pengenalan, Presiden BEM Polbangtan Manokwari, Mergono Adi Ningrat menyapa seluruh junior melalui apikiasi zoom. “Hari ini kita menyambut dengan gembira kehadiran paara mahasiswa baru. Dalam sesi terkahir kegiatan Mabidama, saya memperkenalkan organisasi BEM Polbangtan Manokwari rekan-rekan,’ kata Margono.

BEM merupakan organisasi sebagai wadah semua mahasiswa untuk dapat menyampaikan aspirasi. Dalam kesempatan tersebut Mergono mengatakan selain mengadakan kegiatan-kegiatan rutin yang sifatnya membangun sikap inovatif, kreatif dan disiplin bagi seluruh mahasiswa. BEM Polbangtan Manokwari juga ikut mengambil bagian dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh kampus atau Wakil Direktur III selaku Kemahasiswaan.

Beberapa kegiatan yang diikuti yaitu kegiatan webinar, upacara, perlombaan, serta kegitan di dalam maupun di luar kampus yang sifatnya membangun pengetahuan dan karakter mahasiswa. Presiden BEM Polbangtan Manokwari pun berharap selesai kegiatan MABIDAMA ini mahasiswa baru Polbangtan Manokwari mampu atau ikut aktif menyumbang serta menyalurkan bakat yang mereka miliki dengan bergabung baik sebagai pengurus BEM maupun anggota BEM untuk bersama memajukan dan menjaga nama baik instansi, meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mentan Launching Kartu Petani di Lampung, Salurkan KUR dan Asuransi Tani

Baca Juga: Presiden Jokowi Terus Dorong Pengembangan Korporasi Petani dan Nelayan

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: