Dara Cantik Petani Milenial

Dara Cantik Petani Milenial

Tana Toraja, beritatani.com – Selasa, 28 April 2020 – Menteri Pertanian Syarul Yasin Limpo (SYL) terus suarakan Regenerasi Petani. Salah satu faktor pendorong kemajuan dan modernisasi pertanian Indonesia dengan adanya dukungan dari petani milenial.

Restiyani, Generasi Tani Milenial Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari menjadi bagian dari Kelompok Tani Padang Iring, Rantetayo, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Resti, begitu ia disapa, di tengah wabah covid-19 turut berperan sebagai petani milenial.

Baca Juga: Segeranya Pudot Karya Generasi Tani Milenial

Baca Juga: Peran Penyuluh Pertanian dalam Sukseskan Program Sikomandan

Menuruti Surat Edaran Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, tentang pemulangan mahasiswa Polbangan ke rumah sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19, Dara cantik ini pun pulang ke Tana Toraja. Tetap mengikuti kuliah daring, disela-sela waktu luangnya ia bergabung bersama Kelompok Tani Padang Iring untuk menanam padi.

Tidak luas, hanya setengah hektar lahan yang digarap. “Di tengah Covid-19 Petani tidak bisa lockdown dalam rumah. Petani harus kuat ke lahan untuk menyediakan pangan bagi masyarakat,” ujar Resti pada Selasa (28/4).

Baca Juga: Rabies Kembali Berulah di Bima NTB

Baca Juga: Peternak Minta Pengunduran Pembayaran KUR karena Dampak Covid-19

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: