Rabies Kembali Berulah di Bima NTB

Rabies Kembali Berulah di Bima NTB

Bima, beritatani.com –  26 april 2020, Seorang anak di gigit anjing rabies di desa monta baru Kec. Lambu Kab Bima Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat di konfirmasi via hand phone (hp) pada salah satu anak muda monta baru berinisial FS, menyampaikan Anjing rabies kembali berulah, kali ini anjing rabies menyerang seorang anak yang baru pulang dari sholat taraweh. Dia menceritakan Kronologisnya, anak tersebut lagi asik berjalan tiba-tiba datang seekor anjing menyerang secara tiba-tiba. Sehingga anak itu mengalami luka di sekujur tubuh.

Kejadian ini bukan saja malan ini, tapi sebelumnya pernah ada kejadian 3 orang digit pada waktu dan lokasi yang berbeda di desa monta.

Baca Juga: Peternak Minta Pengunduran Pembayaran KUR karena Dampak Covid-19

Baca Juga: Kementan: Perusahaan Mitra Telah membeli Ayam Ras Peternak Mandiri

Sementara pasien korban gigitan anjing langsung di bawa ke Puskesmas terdekat untuk di tangani dengan disuntik Serum Anti Rabies (SAR).

Harapan FS kiranya pemerintah serius melakukan vaksin pada anjing yang berkeliaran di desa monta baru, sehingga dengan adanya upaya vaksinasi bisa mengurangi angka gigitan anjing di Kabupaten Bima pada umumnya, tegasnya.

Baca Juga: Mentan SYL ke Depok, Pastikan ATM Beras Berjalan

Baca Juga: Generasi Tani Milenial Olah Kotoran Puyuh Jadi Pupuk

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: