Kementan: Perusahaan Mitra Telah membeli Ayam Ras Peternak Mandiri

Kementan: Perusahaan Mitra Telah membeli Ayam Ras Peternak Mandiri

Jakarta, beritatani.com – Sejak disepakatinya komitmen pembelian ayam ras peternak mandiri oleh 22 perusahaan mitra peternakan pada tanggal 21 April 2020, sebanyak 221.875 ekor ayam dari lima provinsi sudah dibeli oleh 10 perusahaan.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Kementan, I Ketut Diarmita menjelaskan bahwa langkah fasilitasi Kementan ini dilakukan sambil menunggu implementasi penugasan penyerapan ayam ras (livebird) peternak mandiri oleh BUMN.

“Sampai hari ini, 10 perusahaan telah melakukan pembelian livebird. Hasilnya mencapai 5,39% dari target 4.119.000 ekor,” ucapnya di Jakarta, Senin (27/4).

Baca Juga: Mentan SYL ke Depok, Pastikan ATM Beras Berjalan

Baca Juga: Generasi Tani Milenial Olah Kotoran Puyuh Jadi Pupuk

Ia menjelaskan pihaknya akan terus mengingatkan perusahaan-perusahaan mitra, untuk terus membeli livebird dari peternak mandiri. Untuk perusahaan-perusahaan mitra yang belum melaksanakan komitmennya, diharapkan dapat segera melaksanakan komitmennya tersebut.

“Proses pembelian livebird ini dipantau setiap hari oleh Tim Ditjen PKH, di bawah komando Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Sugiono. Jadi saya minta agar semua mitra melaksanakan komitmen yang telah disepakati, agar mengurangi tekanan rendahnya harga livebird,” tegasnya.

Baca Juga: World Veterinary Day: Dokter Hewan Ditengah Pusaran Pandemi Korona

Baca Juga: Generasi Tani Milenial Papua Barat Terus Kembangkan Budidaya Puyuh

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: