Generasi Tani Milenial Papua Barat Terus Kembangkan Budidaya Puyuh

Generasi Tani Milenial Papua Barat Terus Kembangkan Budidaya Puyuh

Manokwari, beritatani.com – Sabtu, 18 April 2020, Pademi Corona Virus (Covid-19) yang membuat seluruh lapisan masyarakat berdiam di rumah, tidak menyurutkan semangat generasi tani milenial Papua Barat untuk terus berkarya. Seperti Yulius Yance Risal Wosiri, Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, meski tidak melakukan perkuliahan secara tatap muka, Yulius dan kawan-kawan mendapat pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi (TI). Dengan perkuliahan daring tersebut, dirinya memperoleh lebih banyak waktu luang, ini lah yang ia manfaatkan untuk mengembangkan budidaya puyuh.

Baca Juga: Mengenal Ayam Sembawa, Ayam Lokal Penghasil Telur yang Andal

Baca Juga: Genjot Ekspor Torbangun ke USA, Ditengah Covid-19

Di bawah arahan Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes., Yulius tak puas melakukan budidaya dengan sistem kandang litter (di lantai), genersi tani milenial ini membuat kandang puyuh dengan tipe boks. “Kami membuat kandang boks agar puyuh-puyuh tidak beterbangan, mempermudah dalam membersihkan, dan juga memberi makan ataupun minum,” sebut Yulius.

Kegiatan yang dilakukan para mahasiswa Polbangtan Manokwari ini melatih generasi tani milenial untuk menjadi seorang wirausahawan. “Beresiko memang,” sebut Purwanta. Namun dengan bekal yang telah diperoleh dari semenjak duduk dibangku perkuliahan, ke depan generasi tani milenial ini lebih siap menghadapi keadaan ril yang ada dilapangan.

Baca Juga: Pastikan Pangan Tersedia, 5 Ton Telur Konsumsi Masuk Sumba Barat Daya

Baca Juga: Karantina Pertanian Kupang Musnahkan Komoditas Pertanian Tak Layak Konsumsi

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: