Peternak Minta Pengunduran Pembayaran KUR karena Dampak Covid-19

Peternak Minta Pengunduran Pembayaran KUR karena Dampak Covid-19

Bima, beritatani.com –  (27/04/2020) Para Pemuda Tangga setiap tahun terus melakukan Pemgemukan Sapi di Desa Tangga Kec Monta Kab Bima Nusa Tenggara Barat.

Bang Ramlin begitu pemuda ini biasa disapa, menjelaskan Keberadaan Pengemukan sapi ini mulai ramai sejak tahun 2019 bersama dengan 202 orang anggota kelompok yang tersebar di tiga Desa, Desa Tangga, Desa Sie dan Desa Simpasai Kec Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Kementan: Perusahaan Mitra Telah membeli Ayam Ras Peternak Mandiri

Baca Juga: Mentan SYL ke Depok, Pastikan ATM Beras Berjalan

Saat di datangi oleh awak media beritatani.com Bima, Bang Ramlin menyampaikan jumlah peternak yang melakukan Pengemukan Sapi Bali ini sebanyak 202 orang, dengan rata-rata kepemilikan 2-5 ekor per orang dan total populasi sebanyak 500 ekor sapi bali, urainya.

Lanjutnya, kegiatan pengemukan sapi dengan ras Bali ini di bawah kelompok gapoktan sama ngawa, dan di ketuai bapak Ramlin tangga ketua kelompok KUR. Modal Penggemukan sapi ini diperoleh dari dana pinjaman KUR BNI dengan total 5 Miliar. Masing-masing anggota mendapatkan 25 juta perorang peternak. Untuk hijauan pakannya diperoleh dari rumput hijau di kebun dan persawahan ditambah dengan dedak.

Baca Juga: Generasi Tani Milenial Olah Kotoran Puyuh Jadi Pupuk

Baca Juga: World Veterinary Day: Dokter Hewan Ditengah Pusaran Pandemi Korona

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: