Ekspor Sub Sektor Peternakan Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19

Ekspor Sub Sektor Peternakan Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19

Jakarta, beritatani.com – Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) terus berupaya untuk meningkatkan ekspor. Hal tersebut disampaikan oleh I Ketut Diarmita, Dirjen PKH di Jakarta, Senin (6/4).

“Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ekspor Sub Sektor Peternakan pada Januari sampai Februari 2020 mencapai Rp. 1,7 T, atau meningkat 30% dibandingkan ekspor pada Januari-Februari 2019 yang tercatat sebesar Rp.1,3 T (YoY),” ungkap Ketut.

Ia kemudian menjelaskan bahwa pada bulan April 2020 ini, terdapat beberapa perusahaan Sub Sektor Peternakan yang telah memastikan akan melaksanakan ekspor ke beberapa negara dengan total nilai Rp. 538,12 milyar.

Baca Juga: Polbangtan Manokwari Benahi Irigasi TEFA

Baca Juga: Cegah Pandemi Covid-19, Makanlah Ayam Sehat

“Diharapkan nilai ini akan terus meningkat sampai akhir bulan,” tambahnya.

Lebih lanjut Ketut memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang terus berupaya menggenjot ekspornya. Untuk bulan April ini, perusahaan yang telah melaporkan rencana ekspornya antara lain yaitu PT. Sinar Indochem dan PT. Charoen Pokphand Indonesia yang akan ekspor pakan ke Republik Demokratik Timor Leste masing-masing sebanyak 240 Ton dan 60 Ton dengan total nilai ekspor mencapai Rp. 1,57 Milyar.

Baca Juga: Upaya Kementan Jaga Keseimbangan Supply-Demand Ayam Ras Disaat Wabah COVID-19

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: