Polbangtan Manokwari Benahi Irigasi TEFA

Polbangtan Manokwari Benahi Irigasi TEFA

Manokwari, beritatani.com – Minggu, 5 April 2020 – Polbangtan Manokwari (Politeknik Pembangunan Pertanian) sebelumnya sudah memiliki irigasi yang baik di Lahan praktik atau yang disebut Teaching Factory (TEFA) yang berlokasi di Andai, Manokwari Timur. Namun, sebagai bentuk antispasi berlebihnya air dilahan maka dilakukan pembenahan saluran irigasi mulai dari perbaikan yang mengalami gangguan (penyumbatan) hingga memperbesar volume saluran air.

Air menjadi faktor penting dalam pengolahan pertanian. Kekurangan air menjadi masalah, kelebihan air juga akan meresahkan, dengan optimalisasi irigasi petani dengan menanam dengan tenang dengan hasil maksimal juga dan tentunya pertanian tidak berhenti meski wabah corona virus (Covid-19) melanda.

Kegiatan yang telah dilakukan sesuai dengan gagasan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam Gerakan Optimalisasi Irigasi diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian. Melalui Permentan RI no 49 Tahun 2019 Menteri SYL mengamanatkan Tentang Komando Strategis Pembagunan Pertanian disingkat KOSTRATANI, bahwa strategi pembagunan pertanian dilakukan untuk mewujudkan ketahanan pangan salah satunya dari pengkoordinasian gerakan pembangunan pertanian melalui Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

Halaman Berikutnya..

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: