Jaga Kualitas Keamanan dan Distribusi Pangan, Karantina Pertanian Lampung Lakukan Operasi Patuh Selama Lebaran

Jaga Kualitas Keamanan dan Distribusi Pangan, Karantina Pertanian Lampung Lakukan Operasi Patuh Selama Lebaran

Bandar Lampung, beritatani.com – Upaya menjaga keamanan pangan serta kelancaran distribusi pangan selama lebaran, Karantina Pertanian Lampung kembali lakukan operasi patuh di Pelabuhan Bakauheni.

Berkolaborasi dengan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni operasi patuh ini akan dilakukan selama lebaran yaitu tanggal 23 hingga 29 Mei 2020.

“Selain menjaga keamanan dan kelancaran distribusi pangan, upaya ini juga sebagai bentuk antisipasi terhadap lalulintas komoditas ilegal”,ujar Muh.Jumadh, Kepala Karantina Pertanian Lampung.

Baca Juga: Taruna Tani Kampung Desay tetap Produktif dan Inovatif di tengah pandemi Covid-19

Baca Juga: 50 Paket Sembako Kembali Dibagikan dalam Gerakan Solidaritas KORPRI Cegah Covid-19

Berdasarkan data dari Eqfast Karantina Pertanian bahwa pada H-1 lebaran tercatat lalulintas komoditas pertanian yang melalui Pelabuhan Bakauheni sebanyak 411 ekor Sapi Potong dengan total 25 permohononan serta terdapat 20 sertifikasi terhadap komoditas tumbuhan.

Untuk hari H lebaran singga siang hari ini tercatat 7 permohonan pemeriksaan karantina hewan dan 1 permohonan pemeriksaan karantina tumbuhan, dengan jenis komoditas berupa Sapi potong, Kambing potong, Telur tetas, Wortel, Bibit tanaman hias dan Buah.

Nah SobatQ, meskipun hari raya Karantina Pertanian Lampung tetap selalu ada dengan pelayanan 24 jam 7 hari kerja demi menjaga keamanan pangan dan kelancaran distribusi pangan kita.

Baca Juga: International Day for Families, HARI KELUARGA INTERNASIONAL MOMENTUM MEMBANGKITKAN PERTANIAN KELUARGA

Baca Juga: Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementan mematenkan 3 produk antivirus Corona

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: