Laboratorium Kesehatan Hewan Kementan Dukung Pengujian COVID-19

Laboratorium Kesehatan Hewan Kementan Dukung Pengujian COVID-19

Jakarta, beritatani.com – Upaya penanganan wabah COVID-19 terus digencarkan oleh Pemerintah, termasuk upaya penyediaan pangan dan distribusinya selama masa pandemi yang selalu ditekankan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Selain itu, Kementan juga mempunyai peran penting lain dalam mendukung penanganan COVID-19 ini melalui dukungan pengujian.

Kementan melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) telah menugaskan lima dari delapan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Besar Veteriner (BBVet) dan Balai Veteriner (BVet) dibawahnya untuk melaksanakan uji Polymerase Chain Reaction (PCR) virus COVID-19 di wilayah kerja masing-masing.

Baca Juga: Sekjen Kementan Lantik 48 Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup BPPSDMP

Baca Juga: Produk antivirus Corona berbasis tanaman atsiri (eucalyptus) resmi dipatenkan oleh Balitbangtan Kementan

Kelima UPT tersebut adalah BBVet Maros di Sulawesi Selatan, BBVet Wates di DI Yogyakarta, BVet Bukittinggi di Sumatera Barat, BVet Lampung di Lampung, dan BVet Subang di Jawa Barat. Adapun tiga BBVet/BVet lainnya tetap diminta mempersiapkan diri apabila nanti diperlukan dan mendapat penugasan.

“Dukungan ini merupakan bentuk kerjasama lintas sektor, dan bentuk respon wabah penyakit yang terkoordinasi dan terpadu sebagaimana diamanatkan oleh Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2019,” terang Dirjen PKH, I Ketut Diarmita di Jakarta (18/5).

Baca Juga: Karantina Lampung Siap Jamin Kesehatan Babi Yang Dilalulintaskan Pada Situasi COVID-19

Baca Juga: Mitigasi Risiko Penyebaran Covid-19, Karantina Lampung Lakukan Rapid Tes Pada Pegawai Beresiko Tinggi

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: