Mitigasi Risiko Penyebaran Covid-19, Karantina Lampung Lakukan Rapid Tes Pada Pegawai Beresiko Tinggi

Mitigasi Risiko Penyebaran Covid-19, Karantina Lampung Lakukan Rapid Tes Pada Pegawai Beresiko Tinggi.

beritatani.com – Wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia belum mereda. Faktor resiko pada petugas karantina tak terkecuali dapat terjadi penularan karena tugas dan fungsi siap siaga di garda terdepan dalam mengamankan produktivitas komoditas pertanian tetap ekspor dan mengamankan ketahanan pangan dalam negeri.

Aktifitas ini mempunyai peluang resiko besar untuk tertular atau menularkan penyakit Covid-19. Untuk memitigasi resiko tersebut Karantina Lampung bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Panjang melakukan Pengujian Uji Cepat pada pegawai yang mempunyai resiko tinggi dikarenakan aktifitas dan tugasnya di Karantina Lampung. Pegawai yang dikatagorikan beresiko tinggi adalah pegawai yang memberikan pelayanan karantina, petugas laboratorium, pejabat struktural dan pegawai yang berdomisili di luar daerah.

Baca Juga: Kolaborasi Akademisi dan Petani Percepat Panen Sayur

Baca Juga: Generasi Tani Milenial Berlomba-lomba Manfaatkan Pekarangan Tuk Ketahanan Pangan

Selain Pengujian cepat Covid-19 pada pegawai beresiko, beberapa hal yang telah dilakukan Karantina Lampung dalam memitigasi resiko penyebaran penyakit Covid-19 antara lain kewajiban pemakaian masker, penggunaan sinar UV, penggunaan desinfektan , pengukuran suhu tubuh serta kegiatan lain yang tercantum dalam Standar Operasional Prosedur Pelayanan Karantina di Masa Pandemi Covid-19.

Pengujian Cepat pada pegawai beresiko tinggi ini merupakan bukti komitmen Karantina Lampung dalam memitigasi resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja Karantina Lampung. Hal ini dilakukan untuk memberikan suasan aman dan nyaman bagi setiap komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pelayanan perkarantinaan di Karantina Lampung.

Baca Juga: Peternak Blitar Gandeng PT. Berdikari Distribusikan Telur Ayam

Baca Juga: Kementan Dorong Pengembangan Sumber Daya Ternak Lokal Sapi Pasundan

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: