Peternak Blitar Gandeng PT. Berdikari Distribusikan Telur Ayam

Peternak Blitar Gandeng PT. Berdikari Distribusikan Telur Ayam

Blitar, beritatani.com – Menyikapi dampak pandemi Covid 19 dan pemberlakuan PSBB di berbagai wilayah yang berakibat turunnya permintaan telur dari Jakarta dan Jawa barat, para peternak ayam petelur Blitar melalui Koperasi Putera Blitar menggandeng salah satu BUMN dalam penjualan dan distribusinya.

Informasi tersebut disampaikan oleh Sukarman, salah seorang peternak ayam petelur dan juga Ketua Koperasi Putera Blitar, Sabtu (16/5).

“Adanya PSBB menyebabkan harga telur di Blitar sempat di bawah HPP. Hal ini diperparah juga dengan beredarnya telur tetas infertil di pasar tradisional” jelasnya.

Baca Juga: Kementan Dorong Pengembangan Sumber Daya Ternak Lokal Sapi Pasundan

Baca Juga: Dampak Pandemi Covid-19: SOS SATWA KEBUN BINATANG

Sukarman bersyukur bahwa salah satu BUMN yakni PT. Berdikari mau ikut membantu peternak memasarkan telur ayam mereka untuk diserap pasar, sehingga dapat mengangkat harga telur di tingkat produsen/peternak.

“Untuk yang pertama, kita kirim sebanyak 5040 Kg. Semoga kerjasama ini lancar dan terus berlanjut” harapnya.

Lebih lanjut Sukarman menuturkan bahwa sebelumnya harga telur ayam di Blitar ada di kisaran Rp 15.000/Kg, namun PT. Berdikari bersedia membelinya dengan harga Rp 16.500/Kg. Ia menambahkan bahwa, setelah transaksi tersebut, harga telur ayam di Blitar kini mulai naik ke harga Rp 16.000/Kg.

Baca Juga: Satu-Satunya Putra Asli Papua Dari Pedalaman Arfak Yang Menjadi Petani Dan Berhasil Dikampung Sembab Distrik Masni

Baca Juga: Program Kostratani, Pacu Geliat Petani, Penyuluh, dan Generasi Tani Milenial Percepatan Menanam

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: