Polbangtan Manokwari Cetak Job Creator lewat Budidaya Puyuh

Polbangtan Manokwari Cetak Job Creator lewat Budidaya Puyuh

Manokwari, beritatani.com – 11 Februari 2020 – Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes menilai peluang usaha ternak puyuh di Manokwari, Papua Barat masih terbuka. “Khususunya bagi generasi milenial yang ingin cepat mendapatkan hasil, perputaran modal dalam usaha puyuh ini cepat,” rincinya.

Meskipun masih berjumlah ratusan, peserta didik yang mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi Vokasi dibawah naungan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian (BPPSDMP Kementan) telah berhasil membudidayakan ternak puyuh. “Awalnya dari ratusn telur yang kami coba tetaskan hanya delapan ekor yang menetas, kemudian kami coba lagi bersyukur kali ini menetas semua mulai dari senin lalu hingga hari ini,” sebut Marno Fari Sena Nomleni, Mahasiswa Polbangtan Manokwari asal Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Rabu, (11/3).

Baca Juga: Antisipasi Dinamika Ekonomi Global Dengan Produksi Pertanian Dalam Negeri

Baca Juga: Mentan Syahrul: Fokus Utama Kita Menjamin Pangan Rakyat Tercukupi

Respon postif juga datang dari Puyupuy Shop, salah seorang penjual telur tetas. Ia menyampaikan bahwa, “Kadang semua orang bisa beli telur tetas, tapi tidak semuanya bisa menetaskan, skill dan pengalaman menjadi guru yang paling handal.” Mendapat banyak dukungan, Marno pun semakin memantabkan diri menjadi seorang job creator.

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: