Harga ayam Rp. 770 ribu per ekor, ini penjelasan Dirjen PKH

Harga ayam Rp. 770 ribu per ekor, ini penjelasan Dirjen PKH

Jakarta, beritatani.com – Menyikapi pemberitaan media online (Tempo.co) pada tanggal 28 April 2020 dengan judul “Anggaran Pengadaan Ayam Rp 770 ribu per ekor dipertanyakan”, maka perlu diluruskan agar tidak menimbulkan multi interpretasi. Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), I Ketut Diarmita menjelaskan terkait pemberitaan tersebut di Jakarta (2/5).

Ketut menjelaskan bahwa sejalan dengan adanya penghematan anggaran di Kementerian Pertanian, Ditjen PKH juga melakukan penghematan sebesar Rp 802 Miliar, dari pagu semula Rp 2,022 Triliun menjadi Rp 1,21 Triliun.

Baca Juga: JTF Bagikan Masker, Masker Medis, APD dan Hand Sanitizer Masing-Masing 1.000 pcs di Kepulauan Seribu

Baca Juga: Generasi Tani Milenial BPPSDMP Kementan Lakukan Pendampingan Pembangunan Pertanian di Tengah Pandemi Covid-19

“Dalam perencanaan Ditjen PKH Tahun Anggaran 2020 selalu mengacu pada rambu-rambu penghematan, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pemotongan anggaran meliputi: belanja perjalanan dinas, pertemuan-pertemuan dan belanja barang lainnya secara proporsional untuk mendukung prioritas kegiatan dan penanganan Covid-19 diantaranya untuk memfasilitasi bantuan sapi, kambing, domba, ayam dan babi kepada kelompok masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Dilepas Serentak, Komoditas Pertanian asal Sumut Berangkat ke 21 Negara

Baca Juga: Pejabat Karantina Kupang, Awasi Pemuatan 41 ekor Kerbau dan Ternak Lainnya

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: