Karantina Lampung Wilker Bakauheni Siap Jamin Kesehatan Bahan Pangan asal Hewan dan Tumbuhan dari dan Tujuan Sumatera

Karantina Lampung Wilker Bakauheni Siap Jamin Kesehatan Bahan Pangan asal Hewan dan Tumbuhan dari dan Tujuan Sumatera

beritatani.com – Pelabuhan Bakauheni mempunyai peran strategis dalam rantai pasokan bahan pangan dari dan tujuan Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa. Pada Tahun 2019 tercatat Karantina lampung melakukan tindakan Karantina sebanyak 47.804 kali dimana 43.471 Kali merupakan tindakan karantina terhadap media pembawa dari Pulau Sumatera tujuan Pulau Jawa dan 4.333 kali untuk media pembawa asal Pulau Jawa tujuan Pulau Sumatera.

Baca Juga: Siaga Saat Pandemi Covid-19, Karantina Pertanian Lampung Periksa Kesehatan Ribuan Sapi Asal Australia

Baca Juga: Pengelolaan Istirahat Kandang Ayam

Ditengah Pandemi Covid 19, Karantina Lampung tetap memberikan pelayanan kepada pengguna jasa dalam rangka menjamin kesehatan Bahan Pangan asal Hewan dan Tumbuhan yang melalui Pelabuhan Bakauheni. Kegiatan pelayanan tetap memperhatikan Keamanan petugas dengan melakukan mitigasi resiko Covid 19. Kegiatan yang dilakukan antara lain dengan menjaga jarak minimal 1 M, penggunan Lemari UV ,alat pelindung diri (APD), serta makanan penambah daya tahan tubuh kepada petugas yang melakukan pelayanan.

Karantina Lampung berkomitmen menjamin kesehatan bahan pangan asal hewan dan tumbuhan sebagai kontribusi kepada masyarakat dan negara dalam perang melawan Pandemi Covid 19.

Baca Juga: Labu Indonesia tembus Pasar Malaysia

Baca Juga: Menjaga Lingkungan Budidaya Di Areal Peternakan Ayam

 

Privacy Preference Center

%d bloggers like this: