Perkuat Ketahanan Pangan, Gubernur Papua Beli Produk Pangan Lokal Mama-Mama Papua

beritatani.com – Kebijakan Pembatasan Sosial yang diterapkan di sejumlah daerah saat Pandemi Covid-19 membawa implikasi pada larangan sejumlah perjalanan, pengangkutan baik darat dan laut yang akhirnya berdampak pada distribusi bahan pangan masyarakat dan kemampuan akses terhadap pangan.

Mengantisipasi permasalahan tersebut, Gubernur Papua, Lucas Enembe instruksikan untuk membeli hasil pertanian dari pedagang mama-mama Papua dan membagikannya kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar gairah untuk memproduksi bahan pangan terus berlanjut walau masih dalam kondisi pandemi, dan ketahanan pangan masyarakat terjaga.

“Ditengah Pandemi Covid-19 ini, Bapak Gubernur Memerintahkan Agar Kegiatan Bantuan digunakan untuk membeli hasil pertanian mama-mama papua, khususnya pangan lokal,” jelas Pj. Sekda Papua saat pembagian bantuan bertempat di Halaman Kantor Dinas-dinas Otonom Provinsi Papua Jl. Raya Kotaraja Abepura di Kotaraja Kota Jayapura pada Selasa (05/05/2020).

Baca Juga: Kementan Launching Antivirus Corona Berbahan Euchalyptus

Baca Juga: Di Tengah Kekhawatiran Krisis Pangan, Poktan Berkah Pandeglang Panen Padi 8,3 Ton Per Hektar

Seluruh hasil pembelian dagangan hasil pertanian dari mama-mama Papua dikumpulkan, selanjutnya mulai dibagikan kepada masyarakat sekitar Jam 12.30 WIT dan selesai sekitar Jam 15.30 WIT bertempat ke Kantor Dinas-dinas Otonom Provinsi Papua dengan jumlah masyarakat penerima bantuan berkisar 600 orang.

Gubernur Papua membeli hasil pertanian dari pedagang mama-mama Papua yang berada disekitar Kota Jayapura, yang di mulai dari Pasir 2, dok 9, dok 8, dok 7 dok 5, pasar hamadi, pasar yotefa, depan expo waena dan pada beberapa titik-titik tertentu yang ada mama-mama Papua berdagang hasil pertanian.

Baca Juga: Peluang Pasar Petani Milenial lewat TaniHub

Baca Juga: Pertanian dan Korona

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center