Peluang Pasar Petani Milenial lewat TaniHub

Manokwari, beritatani.com – Komitmen yang tinggi dalam mensukseskan arahan Menteri SYL melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Petanian Kementerian Pertanian (BPPSDMP Kementan), Kepala BPPSDMP Kementan Prof. Dedi Nursyamsi memprogramkan percepatan regenerasi petani melalui penumbuhan job creator bidang pertanian atau disebut juga dengan petani milenial.

Petani yang selalu memiliki trobosan baru untuk dikembangkan. Seperti Fadil, salah seorang Petani Milenial asal Kalimantan Timur. Pandemi Covid-19 memaksanya untuk menutup satu dari tiga rumah makan yang ia miliki. Namun, siapa sangka puluhan pasar-pasar penyedia pangan terbentuk. Semangat Fadil inilah yang perlu ditularkan pada petani milenial di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pertanian dan Korona

Baca Juga: Putra Daerah Tambrauw Papua Barat, Bangun Desanya Lewat Pertanian

Di Indonesia bagian Timur ada Malahyati, Duta Petani Milenial Papua Barat. Mahasiswi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari awalnya hanya menjual minuman tradisional isotonik akway. Di tengah Covid-19 kini dirinya merambah dalam menyediakan paket-paket kebutuhan dapar yang dipasarkan secara online.

Baca Juga: Bupati Manokwari Selatan Borong Semua Padi Petani Mileneal

Baca Juga: Pakar: Stok Pangan Cukup, Pemerintah Harus Pastikan Distribusinya Lancar

Halaman Berikutnya…

 

Privacy Preference Center