Anjing Diduga Rabies Kembali Menggigit Masyarakat

Bima, beritatani.com – 3 Juni 2020, Telah terjadi serangan gigitan anjing diduga rabies di Desa Bala Kec Wera Kab Bima NTB pada hari Rabu, 3 Juni 2020 tepat jam 08.00 waktu setempat.

Menurut saksi mata Mawarni, kasus gigitan anjing ini terjadi disaat masyarakat sedang menuju ke kebun tiba-tiba datang seekor anjing menyerang mereka yang lagi asik berjalan, begitu juga yang di alami pengendara motor lagi asik bawa motor tiba-tiba di serang oleh anjing. Selang beberapa menit ada salah satu warga lagi asik berdiri dan tiba-tiba diserang, ujar Mawarni saat dikonfirmasi oleh awak media beritatani.com via telefon. Mawarni juga menyampaikan bahwa korban gigitan anjing di desa bala sudah mencampai 7 orang dan informasi terakhir masih ada satu korban lagi yang digigit selesai sholat isya.

Mawarni menyampaikan saat ini masyarakat desa bala masih waspada terhadap penyerangan anjing yang diduga rabies ini. Anjing yang menggigit tersebut sampai malan tadi masih diburu oleh warga. Sementara itu korban gigitan anjing tersebut langsung dibawa ke puskesmas Kec Wera untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan pertama, dengan memberikan obat anti Rabies.

Baca Juga: Laskar Tani Donggo Soromandi Mendatangi Pemda Bima Menuntut Kestabilan Harga Jagung

Baca Juga: World Milk Day 2020 POTRET SURAM PETERNAK SAPI PERAH

Adapun nama-nama korbannya adalah ilham umur sekitar 20 tahun Raihan anak Umur 9 tahun , dan bapak Edi umur sekitar 40, dan ada juga korban dari desa Tawali 1 orang.

Saat di konfirmasi oleh awak media kepala UPT. Peternakan dan Keswan Bapak Abdul Salam, S.Pt membenarkan bahwa telah terjadi gigitan anjing pada masyarakat, anjing yang diduga rabies tersebut mengigit masyarakat desa bala dan tawali, Abdul Salam juga menyampaikan sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk melaksanakan vaksin pada anjing guna mencegah anjing peliharaan terbebas dari anjing rabies. Sekali lagi kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang memiliki anjing untuk segera melakukan vaksinasi demi keselamatan kita bersama, demikian Abdul Salam menegaskan.

Baca Juga: Peringatan Hari Susu, Momentum Tingkatkan Konsumsi Susu Masyarakat Indonesia

Baca Juga: Sarang Burung Walet Lampung Merambah Ke Berbagai Daerah dan Pasar Ekspor

 

Privacy Preference Center